Saturday, February 10, 2018

Cara Membatik dengan mudah dan sederhana


          Pada kesempatan ini saya akan membuat tutorial tentang cara membatik dengan mudah dan sedehana. membatik sebenarnya tidak sulit tapi butuh kesabaran dan ketlatenan dalam melakukannya, supaya hasilnya bisa memuaskan dan dapat di jual tentunya. semua orang di negeri kita ini mengenal batik dan hampir setiap orang punya pakaian batik. dan saya termasuk salah satunya yang menggunakan produk batik buatan negeri tercinta. tidak usah lama-lama ngomel-ngomelnya lasung saja kita mulai tutorialnya,oke...

Siapkan alat dan bahan yang akan dipakai dalam membatik :
1. Kain mori
2. Malam/lilin
3. Zat pewarna
4. Canting
5. Wajan dan kompor
6. Pensil
Langkah-langkah membatik :
1. Membuat pola gambar pada kain mori dengan pensil.


2. Menutup bagian gambar pola dengan lilin/malam


3. Menyiapkan larutan pewarna untuk merendam kain yang sudah di beri lilin/malam


4. Mencelupkan kain dari hasil pewarnaan ke dalam air panas.


5. Menghilangkan lilin/malam sampai bersih.


6. Hasil jadi dari proses membatik


Demikianlah sedikit tutorial saya tentang bagaimana cara membatik dengan mudah dan sederhana. semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua. tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk pengunjung blog saya ini. sampai ketemu lagi di tutoria-tutorial selanjutnya yang tentunya sangat menarik dan menginspirasi kita semua.

No comments:

Post a Comment

Artikel Terbaru

5 Cm

Judul Buku : 5 Cm Penulis : Donny Dhirgantoro Penerbit : Grasindo Tahun Terbit : 2005 Kategori : Novel Info Buku :     5 cm adal...